Home » Blog » Keuntungan Budidaya Jamur Tiram
Jual Jamur Tiram, Kuping, Lingzhi, Dewa, Agaric
Saturday, April 27th 2013. Posted in Blog

Tutorial Budidaya Jamur TiramBudidaya jamur tiram dikenal di Indonesia sekitar tahun 1988. Pada saat ini, budidaya jamur tiram sudah dilakukan di berbagai tempat, bahkan sampai ke pelosok desa. Meskipun cara budidaya yang digunakan berbeda-beda, mayoritas seorang yang budidaya jamur mengakui, jika budidaya jamur tiram cukup menguntungkan.

Salah satu keuntungan budidaya jamur tiram yang paling menonjol yaitu, sifat jamur tiram yang dapat tumbuh sepanjang tahun, alias tidak tergantung pada musim. Hal inilah yang menjadikan produksi jamur tiram bersifat berkesinambungan. Jelaslah jika dilihat dari sisi bisnis, perputaran uang yang terjadi begitu cepat.

Budidaya jamur tiram juga mempunyai keuntungan lain, yaitu proses budidaya yang mudah dilakukan. Apabila kebutuhan hidup jamur sesuai, termasuk pada suhu, dan kelembapannya serta steril bibit dan kumbung jamur terjaga.

Beberapa keuntungan budidaya jamur tiram yang lain :

1. Budidaya Jamur Tiram hanya memanfaatkan limbah organik yang banyak melimpah di tengah masyarakat, murah dan mudah didapat

2. Budidaya Jamur Tiram dengan penggunaan modal yang relatif kecil dan terjangkau oleh segala lapisan masyarakat.

3. Budidaya jamur tiram tidak menggunakan lahan yang luas.(100 mtr persegi bisa menampung kurang lebih 7500 baglog, dengan estimasi pendapatan Rp.200.00 per hari.

4. Permintaan jamur tiram yang standar di pasaran, karena jamur tiram sudah terposisi sebagai jenis sayuran yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat, jamur tiram yang mempunyai cita rasa yang lezat juga bergizi tinggi dan bisa digunakan sebagai makanan alternatif untuk pengobatan.

5. Teknologi tepat guna yang murah dan sederhana sehingga lapisan masyarakat pedesaan bisa melakukan budidaya jamur tiram ini.

6. Budidaya Jamur Tiram fleksibel sehingga bisa dijalankan siapa saja, dimana saja,kapan saja dan tidak mengenal musim, bisa dijalankan dalam skala rumah tangga /kecil ,menengah bahkan dengan teknologi modern.

7. Dibanding usaha budidaya yang lain,jamur tiram mempunyai waktu panen yang singkat 1.5 bulan sudah memetik hasil,tidak membutuhkan biaya pakan, obat-obatan, dan pupuk. tenaga kerja yang sedikit sehingga hasil bisa maksimal.

Menekuni bisnis budidaya jamur tiram memang sangat menguntungkan. Tingginya permintaan pasar dan mudahnya proses budidaya jamur tiram menjadi salah satu alasan mengapa jenis jamur ini lebih sering dibudidayakan masyarakat dibandingkan jenis jamur lainnya. Meskipun begitu, sampai hari ini ada sebuah kendala yang sering dihadapi para pemula dalam menjalankan bisnis budidaya jamur tiram. Yaitu faktor pemilihan lokasi budidaya yang sesuai dengan habitat hidup jamur tersebut. Kota Malang merupakan salah satu lokasi yang tepat untuk budidaya jamur tiram karena suhu dan kelembapannya. Kota Malang sendiri juga dikelilingi beberapa gunung.

Incoming search terms:

  • keuntungan jamur tiram
  • memetik laba dari usaha jamur tiram
  • manfaat budidaya jamur tiram
  • budi daya jamur
  • penghasilan jamur tiram
  • laba budidaya jamur tiram
  • usaha jamur
  • penghasilan budidaya jamur tiram
  • keuntungan Usaha Jamur
  • laba jamur tiram
Keuntungan Budidaya Jamur Tiram
Written by: Ahmad Syaifudin
Rating: 4.8

Produk Unggulan

Bibit Jamur F0
Rp 300.000
Jamur Lingzhi
Rp 500.000
Jamur Kuping
Rp 15.000
Bibit Jamur F1
Rp 110.000
Jamur Tiram
Rp 15.000
Jaminan Kualitas
Jamur-Berkualitas
Berlangganan Artikel

Masukan Email Anda

  • Budidaya Jamur
  • Perawatan
  • Pemasaran Jamur
Produk Terbaru
Baglog Jamur
Bibit Jamur F2
Bibit Jamur F1
Bibit Jamur F0
Jamur Dewa
Jamur Kuping
Jamur Lingzhi
Jamur Tiram
Testimoni